Beranda Pilkada Serentak 2020 PDIP Banten Bangga KH Ma’ruf Amin Maju di Pilpres 2019

PDIP Banten Bangga KH Ma’ruf Amin Maju di Pilpres 2019

Rapat Koordinasi Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Persiapan Pemenangan Pileg, Pilpres Tahun 2019 dan Pembekalan Calon Legislatif di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (26/9/2018). (Fotografer - Usman Temposo/BantenNews.co.id)

 

CILEGON – Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah menyatakan bahwa seluruh kader siap memenangkan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Banten.

Dia menyatakan bahwa seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu harus berjuang dan semangat untuk meraih perolehan suara untuk kemanangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten.

“Kami minta para kader dan Caleg PDI Perjuangan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan KPU. Kami juga meminta semua kader menyatukan semangat dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di bumi Banten,” ujar Asep Rahmatullah saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Persiapan Pemenangan Pileg, Pilpres Tahun 2019 dan Pembekalan Calon Legislatif di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (26/9/2018).

Dia menyatakan bahwa masyarakat Banten harus bangga memiliki putera daerah yang mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Dimana KH Ma’ruf Amin dipilih mendampingi Jokowi pada perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Kita bersyukur ketika putera Banten, KH Ma’ruf Amin dipilih untuk menjadi Cawapres oleh Bapak Jokowi. KH Ma’ruf Amin adalah keturunan kyai besar Syekh Nawawi Al Bantani (Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani-red). Semangat itulah yang harus kita sampaikan kepada masyarakat Banten. Kita di Banten mempunyai adab sangat hormat dengan kyai,” katanya.

Dalam menghadapi Pilpres 2019, dia juga meminta kepada para kader agar mengikuti aturan yang berlaku dan menahan emosi.

“Lawan akan selalu mencari kesalahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Lihat saja KH Ma’ruf Amin tepuk-tepuk tangan saja dituduh joget. Ini harus kita sikapi dengan tenang. Apapun tuduhan yang dilontarkan, kita jangan terlalu emosional,” ucap politisi yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten itu.

Dia menambahkan bahwa kader dan Caleg PDI Perjuangan di Banten bisa meraih suara maksimal pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Khusus untuk kursi legislatif di Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota, dia meminta agar bisa mencapai diatas 20 persen.

“Kursi-kursi PDI Perjuangan harus ada di DPRD Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota. Sehingga kedepan kita mudah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mencalonkan kepala daerah,” imbuhnya. (Man/Red)