Beranda Politik PDI Perjuangan Tangerang Bagikan Nasi Kotak Selama Ramadan

PDI Perjuangan Tangerang Bagikan Nasi Kotak Selama Ramadan

1306
0
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang membuka dapur umum untuk kemudian membagikan hasil masakannya kepada sejumlah masyarakat

KAB. TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang membuka dapur umum untuk kemudian membagikan hasil masakannya kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah menuturkan, dapur umum ini berdiri sejak awal bulan suci Ramadan sampai memasuki puasa ke 10 hari. Itu dilakukan karena kesadaran koletif kader DPC dan Fraksi di DPR baik ditingkat Kabupaten, Porvinsi dan Nasional untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Dapur umum dan pembagian nasi boks ini akan dilaksanakan selama bulan puasa, dan akan disitribusikan di 29 wilayah kecamatan atau PAC se-Kabupaten Tangerang. Dengan sasaran saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, seperti pekerja informal, tukang becak, tukang ojek baik online maupun pangkalan, serta pedagang yang saat ini sepi pembeli” paparnya kepada BantenNews.co.id, Minggu (3/5/2020)

Selain membagikan makanan, Partai berlambang banteng ini juga gencar membagikan masker kepada masyarakat, alat pelindung diri (APD) untuk para tim medis, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan membagikan jamu empon-empon.

“Ditengah penerapan PSBB kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing dan physical distancing serta mengikuti protokol kesehatan,” ujar Irvan

Irvansyah juga mengajak seluruh kader untuk turun membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

“Sesuai dengan intruksi Ibu Ketua Umum, partai harus hadir di tengah-tengah penderitaan rakyat. Kami juga berpesan kepada seluruh kader, untuk tetap menjaga kesehatan, serta mengikuti protokol kesehatan ketika terjun ke lapangan dalam membantu masyarakat,” tandasnya

(Ren/Red)