Beranda Sosial dan Budaya PDAM Tirta Berkah Pandeglang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

PDAM Tirta Berkah Pandeglang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

194
0
Bupati pandeglang Irna Narulita (tengah) didampingi Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinta (kanan) memberikan batuan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan bhakti sosial santunan anak yatim dan kaum duafa di sekitar sumber mata air milik PDAM di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Jumat (1/3/2019).

Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinta menyampaikan, kegiatan santunan ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Berkah yang ke 31 tahun, kegiatan ini sengaja dilakukan pada warga yang tinggal di sekitar sumber mata air sebagai bentuk terima kasih PDAM pada warga sekitar.

“Sebenarnya ini rangkaian HUT PDAM ke-31 tahun, kalau acara bhakti sosial ini kewajiban sebagai perusahan daerah untuk membagikan CSR di wilayah sumber mata air,” kata Ujang disela-sela kegiatan, Jumat (1/3/2019).

Santunan tersebut diberikan pada sekitar 400 orang yang terdiri dari 117 anak yatim piatu, 90 orang guru mengaji, 40 orang kaum duafa, 60 orang Rt dan Rw dan sisanya kader PKK. Namun menurut Ujang kaum duafa dan anak yatim piatu menjadi prioritas utama santunan.

Ujang menjelaskan, setiap tahun PDAM Tirta Berkah Pandeglang menyalurkan CSR sekitar 5 persen dari laba perusahaan untuk kepentingan sosial.

“CSR PDAM yang disalurkan sebanyak 5 persen pertahun dan kalau di uangkan sekitar Rp70 juta, dengan pembagian 3 persen disalurkan melalui Tawasopan atau sebesar Rp43 juta dan sisanya disalurkan oleh PDAM secara langsung,” ucapnya. (Med/Red)