Beranda Bisnis PDAM Tirta Berkah Pandeglang Kembali Rehabilitasi Pipa Cikoromoy

PDAM Tirta Berkah Pandeglang Kembali Rehabilitasi Pipa Cikoromoy

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang kembali melakukan rehabilitasi pipa dari saluran mata Air Cikoromoy sepanjang 942 meter. Rehabilitasi pipa itu lanjutan dari pekerjaan yang sebelumnya telah selesai.

Kabag Perencanaan pada PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Muhsinin mengatakan, untuk pekerjaan kali ini akan dibagi menjadi dua segmen dimana segmen pertama akan dilakukan pengerjaan sepanjang 144 meter dan segmen kedua akan dilakukan sepanjang 798 meter dengan total anggaran sebesar Rp 2,53 miliar.

“Segmen pertama di dulukan itu sepanjang 144 meter karena akan ada pengecoran dari DPUPR jadi jangan sampai keduluan oleh pekerjaan PU takut repot lagi, sisanya 798 meter itu akan diawali dari Pasar Batubantar ke arah Ibadurrahman karena disitu banyak titik kebocoran,” jelas Muhsinin pada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Kata Muhsinin, selain rehabilitasi pipa dari saluran mata air Cikoromoy pihaknya juga akan melakukan rehabilitasi pipa di wilayah Labuan sepanjang 726 meter dengan anggaran sebesar Rp542 juta.

“Untuk pipa di saluran Cikoromoy dari pipa PPC diganti dengan pipa HDPE sedangkan untuk pipa di Labuan dari pipa ACP diganti ke pipa HDPE agar lebih kuat dan tahan lama. Hari ini penandatanganan kontrak kalau untuk pelaksanaan paling minggu depan dengan kalender 90 hari kerja,” ungkapnya.

Muhsinin memastikan, meskipun sedang ada rehabilitasi pipa namun untuk pelayanan ke masyarakat tidak akan terganggu karena pipa yang dipasang akan berdampingan dengan pipa lama sehingga pelayanan tetap berjalan.

“Distribusi air tetap berjalan paling pas mau menyambungkan baru aliran dihentikan sementara,” ucapnya.

Muhsinin melanjutkan, anggaran untuk rehabilitasi pipa dari dua mata air ini seluruhnya dari kas PDAM Tirta Berkah bukan hibah dari pemerintah pusat. Dimana dirinya menerangkan bahwa kegiatan ini murni untuk peningkatan pelayanan pada para pelanggan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan mengurangi kebocoran karena pipa sudah rapuh. Dampak dari pekerjaan ini akan sedikit menggangu mobilisasi masyarakat, oleh karena itu kami mohon maaf kepada masyarakat. Mudah-mudahan pekerjaannya berjalan dengan lancar sehingga pendistribusian air itu ke masyarakat bisa lancar,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ