Beranda Sosial dan Budaya PDAM Pandeglang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

PDAM Pandeglang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

Petugas PDAM sedang menyalurkan air bersih untuk warga di Kecamatan Sobang

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang memberikan bantuan berupa air bersih untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Sebanyak 2 unit mobil dikerahkan untuk mengangkut air bersih bagi ratusan warga korban banjir di Kecamatan Sobang. Pihak PDAM mengaku siap menyalurkan kembali bantuan air bersih apabila banjir masih belum surut.

“Kami dari PDAM Tirta Berkah telah menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Sobang sebanyak 2 tangki, dan mungkin akan kami salurkan lagi apabila banjir tersebut belum surut,” kata Kabag Pembinaan pada PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Hendi, Jumat (11/12/2020).

Hendi menambahkan, jika ada masyarakat yang meminta bantuan air bersih, pihaknya akan senantiasa memberikan bantuan air bersih tersebut.

“Jika masyarakat menghubungi kami untuk meminta air bersih, maka kami akan siap untuk memberikan bantuan air bersihb kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kan sekarang banyak wilayah yang terkena banjir, dan mungkin selain PDAM, BPBD juga sudah memberikan bantuan air bersih,” tukasnya.

Meski dianggap tidak banyak, namun dia berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama korban banjir yang sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga bantuan dari kami bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat korban banjir, dan mudah-mudahan masyarakat senang menerimanya,” jelasnya.

Sementara itu, Riyan warga Kecamatan Sobang mengaku sangat berterimakasih pada PDAM karena telah memberikan bantuan. Kata dia, air bersih saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama korban banjir.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini, kami seluruh warga Sobang sangat terbantu dan dapat mempermudah kami untuk melakukan aktivitas seperti mandi, mencuci pakaian. Karena kami sangat rentan terkena penyakit gatal-gatal. Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada PDAM, berkat bantuan air tersebut,” ucapnya.

(Med/Red)