Beranda Bisnis PD BPR Berkah Sumbang Pendapatan Rp2,5 Miliar untuk Pemkab Pandeglang

PD BPR Berkah Sumbang Pendapatan Rp2,5 Miliar untuk Pemkab Pandeglang

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor PD.BPR Berkah, Senin (14/12/2020).

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan Perusaahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Berkah mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor PD BPR Berkah, Senin (14/12/2020).

“Pemkab Pandeglang sangat mengapresiasi kinerja PD BPR Berkah, tentunya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu memberikan dividen kepada Pemerintah daerah untuk tahun 2020 sebesar Rp2,5 miliar. Ini membuktikan bahwa Bank Perkreditan Rakyat semakin maju dan berkembang setiap tahunnya,” kata Pery.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai perusahaan milik daerah yang kredibel dan profesional, tentu harus mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Artinya dalam pengelolaan keuangannya sehat, dan PD BPR Berkah sudah menunjukkan kontribusinya kepada Pemkab Pandeglang,” tutur Pery.

Pery berharap, ke depan pelayanan PD BPR Berkah terus ditingkatkan, agar dapat berperan penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sistem pelayanan harus lebih dipermudah serta pelayanan perkreditan harus sesuai dengan peraturan perbankan.

“Selain itu juga saya mengimbau kepada perusahaan milik daerah yang lainnya agar saling berpacu untuk menunjukkan kinerja dan kontribusi nyata bagi Pemkab Pandeglang,” ucap Pery.

Sementara itu, Direktur Operasional PD BPR Berkah, Kiki D Huda mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang atas kepercayaan yang diberikan.

“Kepercayaan ini tentu saja menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga dampak dari peningkatan kinerja ini mampu meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” kata Kiki.

Ia menambahkan PD BPR berkah untuk tahun ini mampu memberikan dividen untuk Pemkab Pandeglang senilai Rp2,5 miliar dan tahun 2021 pihaknya memiliki target mencapai Rp3 miliar.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kami berencana bulan Februari mendatang akan segera membuka kantor kas cabang Cibaliung, hal ini untuk mengakomodir,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News