Beranda Komunitas PCNU Kabupaten Serang Dilantik, Dirbinmas: Bersatunya Ulama Umaro Ciptakan Kamtibmas

PCNU Kabupaten Serang Dilantik, Dirbinmas: Bersatunya Ulama Umaro Ciptakan Kamtibmas

Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto mendampingi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.

SERANG – Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto didampingi Wadirbinmas AKBP Zaenudin menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Ponpes Moderat At-Thohiriyah Kabupaten Serang pada Sabtu (4/12/2021).

Turut hadir dalam acara pelantikan PCNU Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa serta Ketua PCNU Kabupaten Serang KH. Cholil.

“Saya menyampaikan salam ta’dzim dari Kapolda Banten khususnya kepada Abuya Muhtadi, Ketum PBNU Pusat KH. Said Aqil Siradj serta hadirin yang mengikuti acara ini,” ucap AKBP Sofwan pada sambutannya.

“Terimakasih atas kerjasama Ulama Banten selama ini, dengan adanya sinergi bersama Ulama atau Umaro menjadi salah satu poros utama dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap damai dan kondusif,” ungkap AKBP Sofwan.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Sofwan Hermanto bahwa NU adalah sebagai organisasi yang besar dan menaungi para ulama tentunya menjadi penting dalam perkembangan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Mengingat Indonesia merdeka karena dukungan para Ulama. Begitupun dengan keberhasilan kami dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat juga atas doa dan dukungan para ulama guru kami,” imbuhnya.

“NU harus menjadi organisasi yang mandiri, organisasi yang terus memperjuangkan dan menyebarkan paham Ahlussunnah Waljamaah. NU juga harus hadir dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Serang ini,” pungkasnya.

(Red)