Beranda Sosial dan Budaya PCF Pandeglang Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

PCF Pandeglang Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1440 Hijriyah, Pandeglang Care Foundation (PCF) menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu yang digelar di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Banten.

Ketua Harian PCF Pandeglang, Asep mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan memberikan hal yang istimewa dan merekatkan hubungan antara donatur dan anak yatim.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota PCF, donatur dan semuanya yang telah ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini, mudah-mudahan Allah SWT bisa membalas semuanya, semua kebaikannya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyebut kedekatan orang-orang yang mengasuh anak yatim dengan Rasullulah itu diibaratkan seperti kedekatan jari telunjuk dan jari tengah kelak di akhirat nanti,” katanya, Sabtu (22/9/2018).





Salah satu Donatur, Fajar Setiawan mengaku, sangat mengapresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh PCF tersebut. Kegiatan FCP ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap negara dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan cara berbagi rezeki untuk sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasi sosial FCP ini yang mau membantu fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa. Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap negara dalam rangka pengentasan kemiskinan yang ada di kabupaten Pandeglang,” ujarnya. (Med/Red)