Beranda Olahraga PBV Tangerang Gemilang Asah Bibit Unggul Atlet Voli Berprestasi

PBV Tangerang Gemilang Asah Bibit Unggul Atlet Voli Berprestasi

Atket Persatuan Bola Voli (PBV) Tangerang Gemilang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Persatuan Bola Voli (PBV) Tangerang Gemilang memiliki sederet atlet voli pelajar berprestasi. Hal itu terbukti dengan deretan prestasi yang berhasil diraih.

Nama awal tim tersebut adalah Tunas Citra Mahkota berdiri pada 27 Juli 2007. 6 tahun kemudian di tanggal 2 Februari 2013, club berganti nama menjadi PBV Tangerang Gemilang, dengan semangatnya yang mencerminkan moto Kabupaten Tangerang yang gemilang.

Head Coach PBV Tangerang Gemilang, Bambang Siswantoro mengatakan tujuan utama dari PBV Tangerang Gemilang adalah mencari dan mengasah bakat atlet muda olahraga voli untuk dijadikan bibit-bibit unggul di olahraga bola voli.

“Kami memiliki 150 atlet, terdiri dari anak-anak muda usia 10-17 tahun, nantinya para remaja ini akan diasuh oleh para pelatih voli profesional, guna mengembangkan kemampuan bermain voli mereka,” ucapnya melalui keterangannya.

Selain itu, lanjut Bambang, tim Voli tersebut juga membantu para atlet yang berprestasi untuk bisa masuk sekolah dan kuliah unggulan, bahkan para atlet ini juga dapat masuk dunia kerja dengan rekomendasi dari hasil yang didapat.

Tim PBV Tangerang Gemilang cukup mengharumkan nama Kabupaten Tangerang ditingkat provinsi maupun nasional. Salah satunya adalah dengan menjuarai Kejuaraan Nasional tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Alhamdulillah klub ini selalu didukung oleh Pemerintah Daerah dalam hal fasilitas seperti pemberian bola dan lainnya, sehingga klub ini selalu langganan juara baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Atlit dari klub ini juga banyak ikut memperkuat tim voli provinsi untuk mewakili di kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional,” lanjutnya.

Dia berharap kedepannya PBV Tangerang Gemilang ini dapat mengikuti kontes Pro Liga, mengingat belum adanya klub perwakilan dari Provinsi Banten yang mengikuti liga bergengsi tersebut.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini