Beranda Politik PBB Dukung Tatu-Pandji Pada Pilkada Kabupaten Serang

PBB Dukung Tatu-Pandji Pada Pilkada Kabupaten Serang

729
0

SERANG – Partai politik (parpol) pendukung bakal calon (bacalon) Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bertambah. Parpol yang resmi menberikan dukungan kali ini adalah Partai Bulan Bintang (PBB)

Diketahui, dengan masukanya PBB, Tatu sudah mengantungi setidaknya lima parpol, yakni Golkar, PDIP, PKS, NasDem dan PBB. Informasi yang dihimpun, Tatu sendiri masih menunggu dua parpol untuk bergabung yaitu Hanura dan Berkarya.

Ketua DPW PBB Banten, Suciazi mengatakan rekomendasi yang diberikan merupakan bukti kesungguhan PBB dalam mendukung pasangan petahana tersebut.

“Hari ini saya punya keyakinan (periode) 2020-2025 Ibu Tatu terpilih kembali. Saya juga meminta kader untuk sungguh-sungguh melakukan gerakan demi memenangkan pasangan Tatu-Pandji,” kata Suciazi usai penyerahan rekomendasi di Sekretariat DPW PBB Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (18/6/2020).

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusam (SK) DPP PBB Nomor: SK.PBB/039/Pilkada/2020 tentang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang 2020-2025. Dalam SK tersebut memuat beberapa hal di antaranya, pertama mengesahkan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai  calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang periode 2020-2025 yang didukung DPC PBB Kabupaten Serang.

Kedua, hal-hal yang berhubungan dengan proses pencalonan maka sepenuhnya diatur melalui peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Ketiga, SK tersebut disampaikan kepada yang bersangkutan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Sementara, bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menilai, rekomendasi yang diberikan PBB merupakan amanah bagi dirinya untuk maju pada Pilkada serentak Kabupaten Serang 2020.

“Ini sekian kalinya PBB sama-sama berjuang dalam pilkada. Mari kita berjuang bersama memenangkan pilkada,” kata Tatu. (Tra/Mir/Red)