Beranda Olahraga Patriot Banten Mulai Bertanding di PON

Patriot Banten Mulai Bertanding di PON

Tim Softball Banten sedang mencoba lapangan untuk ajang PON XX Papua. (IST)

SERANG – Meski belum resmi dibuka, ada beberapa cabang olahraga (cabor) PON XX Papua yang sudah digelar. Hari ini Tim Banten pun mulai bertanding.

PON XX Papua.

Yang pertama akan bertanding adalah tim softball putra Banten yang akan meladeni Kailmantan Timur, di Lapangan Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Rabu (22/9/2021) pukul 13.00 WIT. Diharapkan tim softball Banten bisa meraih kemenangan.

Selanjutnya pada Kamis, 23 September, tim Baseball putra Banten akan berlaga melawan Jawa Barat di Lapangan Udara AU Kota Jayapura. Sedangkan cabor lain, Futsal juga akan bertanding Jumat, 24 September melawan Jawa Barat di Mimika.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo berharap atlet Banten yang bertanding di awal-awal bisa menang sehingga membuka jalan bagi cabor lainnya serta membuka peluang meraih medali untuk Banten.

Rumiah berharap atlet fokus dan menjaga performanya agar bisa maksimal di laga perdana. Selain itu, bagi dua cabang lainnya yang akan bertanding diharapkan mempersiapkan diri dengan matang.
“Kami mohon doanya agar langkah Banten berburu medali lancar sehingga bisa berprestasi. Siapapun lawannya, kobarkan semangat untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Daerah Banten Edi Iriyanto membenarkan futsal akan bertanding. Lawan yang akan dihadapi di laga perdana ini adalah peraih medali emas PON Jawa Barat yakni Jawa Barat.
“Jadwal sudah kami terima dan kami satu grup dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku Utara, Sulawesi. Kami siap bertanding dan berjuang demi membawa pulang medali dari Papua,” kata dia.

Saat ini kondisi atlet bagus dan mereka telah uji coba lapangan pertandingan yang berada di GOR SP 2 Mimika. Mereka juga telah menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Jawa Barat. (RED/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini