Beranda Peristiwa Pastikan Tidak Ada yang Mudik, Polda Banten Pantau Bongkar Muat di Pelabuhan...

Pastikan Tidak Ada yang Mudik, Polda Banten Pantau Bongkar Muat di Pelabuhan Merak

Pemantauan mudik di Pelabuhan Merak. (Ist)

 

CILEGON – Memastikan tidak ada masyarakat yang melakukan mudik, Polda Banten melakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Selasa (12/5/2020) dini hari.

Kegiatan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak ini dilakukan oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan mudik.

“Hari ini kami melakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak yang bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat melakukan mudik,” katanya.

Amiludin Roemtaat menambahkan telah melakukan pemeriksaan di atas truk sembako yang hendak menyeberang.

“Dan Kami juga sudah melakukan pemeriksaan di atas-atas truk angkutan sembako, guna mengantisipasi agar tidak ada yang menyusup untuk menyeberang ke Pulau Sumatera,” tambahnya.

Dan Amiludin Roemtaat menjelaskan, “kendaraan yang boleh menyebrang ke Pulau Sumatera hanya kendaraan angkutan barang, angkutan BBM dan keperluan medis atau kesehatan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengimbau kepada supir-supir angkutan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Buat para supir-supir yang hendak menyebrang melalui pelabuhan merak ini agar mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular covid-19 atau Virus Corona ini, dimana supir-supir harus selalu menggunakan masker,” ujarnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini