Beranda Pendidikan Pastikan Tidak Ada Perpeloncoan, Walikota Serang Turun ke Sekolah

Pastikan Tidak Ada Perpeloncoan, Walikota Serang Turun ke Sekolah

1189
0
Walikota Serang Syafrudin berbincang dengan siswa di SMPN 1 Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mendatangi SMPN 1 Kota Serang, Selasa (16/7/2019). Kedatangannya untuk memastikan sekolah-sekolah di Kota Serang tidak ada perpeloncoan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Walikota Serang langsung menjumpai para murid SMPN 1 Kota Serang yang sedang melaksanakan MPLS hari kedua tersebut.
“Saya menanyakan pada para murid yang sejumlah 288. Alhamdulillah dalam keadaan sehat. Dan saya menanyakan langsung pada para siswa ada yang menendang apa engga, ada perpeloncoan apa tidak? dan mereka menjawab tidak ada. Alhmadulillah semua dalam keadaan sehat semua. Dan berharap kegiatan ini lancar,” ujarnya.

Ia juga menegaskan pada para kepala sekolah agar intensif memantau para panitia MPLS agar para murid nyaman mengikuti kegiatan MPLS yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

“Sanksi bagi perpeloncoan, maka kepala sekolah dulu yang bertanggung jawab. Bisa jadi kepala sekolah tersebut akan jadi guru lagi kalau terjadi perpeloncoan. Saya imbau pada sekolah -sekolah yang melaksanakan MPLS agar tidak melakukan perpeloncoan atau tindakan kekerasan pada murid-murid baru,” ujarnya. (Dhe/Red)