Beranda Pariwisata Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolda Banten Gelar Patroli di Wisata Anyer

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolda Banten Gelar Patroli di Wisata Anyer

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau Pos pam wisata Anyer - foto istimewa

SERANG – Untuk memastikan jalur wisata aman dan lancar serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten, jajaran Polda Banten gelar patroli sepeda motor ke tempat wisata, Sabtu (15/05/2021).

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari serta diikuti oleh para PJU Polda Banten ini menggunakan kendaraan R2 dengan rute Mapolda Banten – Pos Pam Simpang JLS – Pos Pam Mandalika – Pos Pam Mercusuar – Pos Pam Teneng – Pos Pam Carita.

Kendaraan yang digunakan oleh Kapolda dan rombongan Nmax 8 unit, BMW 2 unit, FJ Yamaha 4 unit, Yamaha JT 1 unit, Honda 750 cc 1, dan 1 Trail KLX .

Sebelum berangkat, seluruh rombongan mendapatkan arahan dari Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo tentang kamseltiblancar.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda dan rombongan meninjau beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan di Hotel Mandalika, Mercusuar dan Cinangka Anyer.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan kali ini untuk melihat secara langsung kondisi arus lalu lintas di lokasi wisata.

“Ya, saya hari ini bersama PJU Polda Banten melakukan patroli untuk melihat secara langsung kondisi arus lalu lintas di lokasi wisata pantai Anyer dan Carita,” kata Rudy Heriyanto.

Kapolda juga mengatakan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung pelaksanaan pengamanan personel Polda Banten yang ada di pos-pos pengamanan yang ada sepanjang jalur menuju wisata pantai Anyer. Karena wisata menjadi solusi buat masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini