Beranda Pemerintahan Pastikan Sesuai Spek, Walikota Serang Pantau Betonisasi Jalan Cidadap-Walantaka

Pastikan Sesuai Spek, Walikota Serang Pantau Betonisasi Jalan Cidadap-Walantaka

Walikota Serang, Syafrudin memantau pengerjaan betonisasi jalan Cidadap-Walantaka dan jalan Nyapah-Cilebu di Kecamatan Walantaka - ( foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin memantau pengerjaan betonisasi jalan Cidadap-Walantaka dan jalan Nyapah-Cilebu di Kecamatan Walantaka, Senin (11/11/2019).

Tujuannya guna memastikan pengerjaan dan kualitas infrastruktur jalan tersebut sesuai dengan spek.

“Kita ukur secara langsung pakai meteran, panjangnya dan ketebalannya juga dan sesuai spek, yakni lebar 6 meter dengan ketebalan beton 20 sentimeter,” ujarnya.

Ia menjelaskan betonisasi dua jalan penghubung tersebut waktu pengerjaan akan berakhir pada Desember 2019 mendatang dengan total anggaran di masing masing pembangunan yakni Cidadap-Walantaka sebesar Rp9,3 miliar untuk pengerjaan sepanjang 2,6 kilometer. Kemudian Nyapah-Cilebu sebesar Rp6,5 miliar untuk pengerjaan sepanjang 1,6 kilometer.

“Betonisasi dua ruas jalan kota ini dikerjakan untuk meningkatkan insfraktuktur jalan penghubung lingkar luar bagian selatan Kota Serang sekaligus untuk menunjang infraktuktur wilayah industri di bagian sini,” katanya.

Kemudian untuk anggaran 2020, kata dia, Pemkot Serang berencana melakukan betonisasi jalan hingga warung doyong, yakni jalur yang tembus kejalan provinsi dan jalan nasional yang ada di Kecamatan Walantaka.

“Daerah sini sebagian adalah wilayah industri, makanya untuk menunjang hal tersebut kita lakukan betonisasi, namun bukan hal itu saja pembangunan ini juga salah satu program pembangunan infrastuktur di wilayah Kota Serang,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ