Beranda Uncategorized Pastikan Protokol Kesehatan Terjaga, Wagub Bareng Pangdam dan Kapolda Banten Gowes ke...

Pastikan Protokol Kesehatan Terjaga, Wagub Bareng Pangdam dan Kapolda Banten Gowes ke TPS

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar meninjau sejumlah TPS atau tempat pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kota Cilegon dengan menaiki sepeda alias gowes, Rabu (9/12/2020).

CILEGON – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar meninjau sejumlah TPS atau tempat pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kota Cilegon dengan menaiki sepeda alias gowes, Rabu (9/12/2020).

Peninjauan tersebut merupakan lanjutan setelah pagi harinya meninjau sejumlah TPS di Kabupaten Serang di saat hujan turun deras.

“Ya selain ingin memastikan soal prokes (protokol kesehatan Covid 19), kami juga ingin memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya,” kata wagub di TPS Perumahan Metro Cilegon, Kelurahan/Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Wagub mengaku kondisi cuaca yang kurang mendukung yakni turunnya hujan sejak pagi hari menjadi kendala bagi masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya.

Meski begitu wagub optimistis tingkat partisipasi pemilih di pilkada kali ini akan memenuhi target yang dicanangkan penyelenggara pemilu.

“Dengan masifnya sosialisasi beberapa bulan sebelum hari pencoblosan oleh semua pihak di berbagai platform media, kami yakin hajat demokrasi kita kali ini tersosialisasikan dengan baik,” katanya.

Saat ditanya pers mengenai kekhawatiran warga terhadap Covid 19 sehingga mereka enggan datang ke TPS, wagub mengatakan sejauh ini pemerintah pusat dan daerah dibantu TNI Polri sudah memastikan bahwa penyelenggaraan Pilkada kali ini akan menerapkan protokol kesehatan covid 19 secara ketat.

“Dan itu terbukti hasil tinjauan kami prokes ketat diterapkan di semua TPS. Jadi saya kira kekhawatiran itu tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu terkait keamanan terhadap kemungkinan sabotase atau intimidasi dan potensi-potensi keributan para pendukung paslon, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kehadirannya menjadi salah satu jaminan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

“Kami dalam kapasitas membantu Polri hari ini memastikan Pilkada di Banten aman,” kata Pangdam yang diamini oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini