Beranda Pemerintahan Pastikan Pelayanan Optimal, Sekda Pandeglang Minta Pegawai Kecamatan dan Puskesmas Disiplin

Pastikan Pelayanan Optimal, Sekda Pandeglang Minta Pegawai Kecamatan dan Puskesmas Disiplin

Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kecamatan dan Puskesmas - foto istimewa

PANDEGLANG – Untuk memastikan pelayanan berjalan optimal, Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kecamatan dan Puskesmas. Adapun yang menjadi sasaran sidak Sekda yaitu Kecamatan Bojong, Puskesmas Bojong dan Kecamatan Cikeusik, Senin (6/1/2020).

Dalam kesempatan sidak tersebut, Sekda mengatakan pihaknya sengaja melakukan sidak. “Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan optimal,” kata Sekda melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai aparatur tentunya harus memiliki target kinerja, baik itu harian, bulanan maupun target kinerja setiap tahunya.





“Target kinerja ini merupakan kewajiban bagi para aparatur, supaya menjadi bahan evaluasi untuk bagaimana pelayanan masyarakat menjadi lebih baik kedepanya,” tuturnya.

Dia menambahkan sebagai pelayan masyarakat, aparatur harus bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam bekerja.

“Oleh karena itu jika ada ASN kinerjanya buruk, kedisiplinannya kurang, tidak masuk kerja tanpa alasan yang bisa di pertanggung jawabkan, berikan sanksi pemotongan tunjangan, sanksi tersebut diberikan semata-mata untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan aparatur, agar senantiasa mematuhi aturan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Camat Bojong Endin mengatakan untuk Kecamatan Bojong secara keseluruhan jumlah pegawainya ada 27 orang dan susunan organisasi sudah lengkap.

“Jika kemarin ada kekosongan jabatan, alhamdulillah saat ini sudah terisi semua tidak ada yang kosong, tingkat kehadiran untuk hari ini juga baik, semua pegawai masuk kerja, karena kita berkomitmen untuk optimal dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Endin.

(Red)