Beranda Pemerintahan Pastikan Pelayanan Berjalan Optimal Tanto Sidak BPR Berkah Pandeglang

Pastikan Pelayanan Berjalan Optimal Tanto Sidak BPR Berkah Pandeglang

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Bank Perkreditan Rakyat Berkah - foto istimewa

PANDEGLANG – Untuk memastikan pelayanan berjalan optimal, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berkah (Perseroda) Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan Sidak tersebut, Tanto mengatakan sidak ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik dan optimal,” kata Tanto dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, kata Tanto sidak ini merupakan bagian dari rutinitas selaku Kepala daerah yakni melakukan pemantauan, karena BPR Berkah (Perseroda) merupakan perusahan milik daerah Kabupaten Pandeglang.

“Setelah kami kroscek bahwa kondisi Bank BPR Berkah Pandeglang dalam kondisi sehat, program perkerditanya lancar serta pelayananya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia menegaskan Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memajukan bisnis perbankan di Kabupaten Pandeglang, hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan pendapatan daerah, Pemkab Pandeglang akan berkolaborasi dengan Bumdes yang ada di Kabupaten Pandeglang agar dapat menyimpan modalnya di Bank BPR Berkah, sehingga nanti Bumdes juga akan mendapatkan dividen, “Kita akan kaji dan Koordinasikan terlebih dahulu bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana ini, “tuturnya.

“Jika rencana ini diperbolehkan oleh OJK, tentu saja akan menjadi pilot project di tingkat nasional, “terangnya.

Ia berharap BPR Berkah Pandeglang mampu memberikan pelayanan terbaik agar kesejahteraan masyarakat Pandeglang semakin meningkat, “harapnya.

Sementara itu, Direktur utama PT. Bank BPR Berkah (Perseroda) Kabupaten Pandeglang Jaenudin mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui program-program BPR Berkah, “kata Jaenudin.

“Pemberian pelayanan optimal, PT.BPR Berkah (Perseroda) Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan Golden Award dari Infobank atas kinerja keuangan dengan predikat “Sangat bagus” selama lima kali.

(Ril/Red)