Beranda Peristiwa Pastikan Bahan Pokok Stabil, Mendag Kunjungi Pasar Rau

Pastikan Bahan Pokok Stabil, Mendag Kunjungi Pasar Rau

Mendag Zulkifli Hasan saat di Pasar Induk Rau. (Ade/bantennews)

SERANG – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Kamis (28/7/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) dan harga kebutuhan pokok lainnya.

“Kita mengecek harga pasar beberapa komoditi pokok sehari-hari itu stabil dan cenderung menurun, jadi Alhamdulillah minyak goreng juga jadi Rp12 ribu sampai Rp13 ribu per liter. Jadi sudah makin membaiklah karena harganya juga stabil, berarti kan pasokan pengeluaran dan penerimaannya stabil,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk harga bahan pokok lainnya juga cenderung stabil dan menurun.

“Harga kebutuhan pokok cenderung turun, cabai dari Rp120 ribu tadi harganya Rp70 ribu per kilo, kemudian ayam yang sempat sampai Rp50 ribu tadi Rp35 ribu per kilo, kemudian bawang dari Rp80 ribu tadi sudah Rp40 ribu kalau beras stabil. Kemudian daging harganya Rp135 ribu per kilo stabil juga. Jadi kita syukuri harga-harga sekarang turun terutama minyak goreng dan cabai yang turunnya tinggi sekali,” ujarnya.

Senada dengan Walikota Serang Syafrudin juga memantau harga minyak goreng curah dan kebutuhan pokok lainnya turun. Menurutnya pasokan kebutuhan bahan pokok di PIR masih aman.

“Alhamdulillah bahan pokok semuanya relatif stabil dan juga menurun dan harga bahan pokok juga stabil. Jadi daya beli masyarakat lumayan tinggi karena memang pasokannya juga cukup tinggi. Kemudian juga tidak akan kekurangan bahan Insya Allah ada di Pasar Rau,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini