Beranda Peristiwa Paskibra Kota Tangerang Mulai Masuki Tahap pra-TC

Paskibra Kota Tangerang Mulai Masuki Tahap pra-TC

Paskibra Kota Tangerang Mulai Masuki Tahap pra-TC - foto istimewa

TANGERANG – Tepat satu bulan menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia nanti. Saat ini, para pasukan Paskibra Kota Tangerang telah memasuki tahapan pra-Training Camp (TC) hingga 29 Juli 2023.

“Saat ini, sudah dimulai pra-TC sejak tanggal 3 Juli 2023. Pada setiap akhir pekan hari Sabtu dan Minggu, pra-TC dilakukan secara gabungan dengan melibatkan unsur TNI dan Kepolisian. Selanjutnya, latihan pemusatan gabungan akan dilanjutkan setiap hari mulai tanggal 31 Juli hingga 16 Agustus 2023,” ungkap Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Akhmad Budiarto, Senin (17/7/2023).

Ia melanjutkan, untuk petugas paskibra tingkat Kota Tangerang ada sebanyak 50 petugas dengan enam cadangan. Sedangkan, untuk tiap-tiap Kecamatan memiliki 25 petugas paskibra.

“Seluruh kecamatan memiliki sebanyak 25 petugas kecuali Kecamatan Tangerang, karena akan melaksanakan upacara bersama yang rencananya dilaksanakan di Alun-Alun Ahmad Yani. Semua anggota paskibra sudah fixed dan tidak ada perubahan lagi hanya tinggal penentuan masing-masing tugasnya,” lanjutnya.

Diharapkan, para petugas paskibra yang terpilih baik tingkat Kota Tangerang maupun Kecamatan dapat memberikan yang terbaik saat bertugas.

“Tentu selama masa pra-TC dan TC nanti kami mengimbau para petugas paskibra dapat menjaga kesehatan agar tetap fit dan prima hingga 17 Agustus nanti. Tetap fokus, dan berikan yang terbaik baik di tingkat Kecamatan, dan Kota Tangerang karena ini adalah sebuah pengalaman yang membanggakan,” imbaunya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini