Beranda Peristiwa Paskibra Harus Mampu Menjadi Duta Pencegahan Covid-19

Paskibra Harus Mampu Menjadi Duta Pencegahan Covid-19

1565
0
Paskibra Kabupaten Lebak mencium Bendera Merah Putih - foto istimewa

LEBAK – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengukuhkan sekitar 6 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Lebak, Tahun 2020, di Pendopo Setda Lebak, Sabtu (15/8/2020).

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas kesungguhan dan kesanggupan para Paskibra dalam menyiapkan diri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Tanggal 17 agustus 2020, walaupun menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua untuk menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai
bentuk tanggung jawab kepada diri sendiri dan masyarat.

“Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan letakanlah apa yang kalian alami selama digembleng selama sepuluh hari sebagai proses meraih cita-cita kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar, oleh karena itu apa yang telah kalian terima, digembleng, dilatih, dan diuji jadikanlah pengalaman yang amat sangat berharga,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.



Iti juga menjelaskan pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana penyelenggaraan upacara HUT RI yang ke-75 ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat dari Covid- 19.

Sedangkan jumlah anggota Paskibra yang bertugas di Kabupaten Lebak pada tahun ini juga hanya 6 orang dari 6 kecamatan berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Lebak, namun bagaimanapun disamping sebagai aset Lebak, Iti berharap para Paskibaraka mampu menjadi duta-duta pencegahan Covid-19, sehingga Lebak mampu keluar dari situasi krisis akibat pandemi ini.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para orang tua, para instruktur, para pembina serta pelatih. Saya mohon doa restunya untuk anak-anak kita dalam menjalankan tugas negara yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan pada hari Senin besok tanggal 17 agustus 2020,” imbuhnya.

(Red)