Beranda Kesehatan Pasien Positif Covid-19 Membeludak, Ruang di RSDP Serang Penuh

Pasien Positif Covid-19 Membeludak, Ruang di RSDP Serang Penuh

191
0
Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

SERANG – Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Serang terus meningkat. Hal ini menyebabkan tingkat ketersediaan atau okupansi tempat tidur dan ruangan Intensive Care Unit (ICU) di RSUD Dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP), Kota Serang penuh.

Humas RSDP Serang drg Khoirul Anam mengatakan hingga Senin (21/6/2021) pasien Covid-19 di RSDP sebanyak 63 pasien.

“Pasien Covid-19 saat ini ada 63 pasien sedangkan ruangan yang kita sediakan ada 82 sesuai data yang dikirimkan ke Kemenkes,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Dikatakan Anam, pada saat ini ICU di RSDP juga mengalami kepenuhan dan sekitar 70 persen pasien berasal dari Kota Serang. Sisanya berasal dari Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Ada 5 ICU dan semua terisi pasien dan kebanyakan pasien dari Kota Serang sekitar 70 persen,” sambungnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, sejak 7 Juni 2021 hingga saat ini Kota Serang berada di Zona Oranye. Hal itu dikarenakan kasus pasien Covid-19 yang terus meningkat dalam 14 hari.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Serang, ia mengimbau kepada seluruh warga Kota Serang untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada semua warga Kota Serang untuk selalu taat protokol kesehatan 6M, program dari pemerintah harus tetap dijalankan sehingga lebih bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini,” imbaunya.
(Nin/Red)