Beranda Kesehatan Pasien Mengidap Penyakit Pernapasan di Serang Masih Diisolasi

Pasien Mengidap Penyakit Pernapasan di Serang Masih Diisolasi

477
0
Tangkapan Layar video viral di RSUD Drajat Prawiranegara Serang

SERANG – Pasien Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang yang sempat viral dikabarkan suspek virus Corona masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Pihak RSDP masih melakukan tes kesehatan terkait kondisi kesehatannya.

“Masih dirawat di ruang isolasi. Ada beberapa hasil media yang sudah keluar, tapi ada juga yang harus dilakukan (tes kesehatan) di luar rumah sakit (RSDP),” kata Direktur RSDP Serang
Rahmat Setiadi melalui sambungan telepon, Rabu (4/3/2020).

Rahmat menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit rujukan di Jakarta untuk melakukan tes tertentu.





“Saya sudah tanya dokter yang menangani prosesnya sudah berkomunikasi dengan rumah sakit di sana,” kata Rahmat.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan rangkaian tes kesehatan akan selesai.

Sebelumnya, warga Kota Serang resah dengan beredarnya video yang menyatakan bahwa ada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dradjat Prawiranegara yang terjangkit virus Corona COVID-19.

Entah siapa yang pertama menyebar video tersebut. Video itu kemudian viral di WhatsApp dan media sosial Facebook. Pihak keluarga pasien pun akhirnya angkat bicara terkait viralnya video itu dan membantah bahwa keluarganya terjangkit virus mematikan asal China tersebut.

Menurut keterangan Kiki, salah seorang keluarga, pasien bernama Sarmunah warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Kata Kiki, Maimunah menderita penyakit paru-paru yang diderita sudah cukup lama. (You/Red)