Beranda Peristiwa Pasien di Tangerang Sayat Leher Perawat, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

Pasien di Tangerang Sayat Leher Perawat, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

TANGERANG – Remaja berinisial RA (19) ditangkap aparat kepolisianp lantaran tega menyayat Deri Winanto, perawat di Yayasan Dhira Suman Tritoha yang menangani penderita gangguan kejiwaan dan ketergantungan narkoba.

Pelaku diduga menderita gangguan jiwa itu menyayat leher korban dengan menggunakan pisau cukur. Pelaku sendiri diketahui pernah menjadi pasien yang ditangani Deri.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yurikho mengatakan kronologi penyerangan terjadi di area parkir mobil Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (26/2/2021) dini hari.

Alex menuturkan bahwa peristiwa itu bermula saat pelaku cekcok dengan orang tuanya dan ngotot untuk berlibur ke Bali pada Kamis (25/2/2021) sore. Kemudian, orangtua pelaku menghubungi Deri selaku mantan perawatnya. Mereka selanjutnya menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Setibanya di lokasi, merekapun mencari RA. Pada Jumat (26/2/2021) sekira pukul 00.55 WIB, Deri bertemu dengan RA. Namun, saat bertemu, pelaku tanpa banyak bicara lalu menganiaya leher korban dengan pisau cukur hingga terluka.

“Alhamdulillah saat ini korban dalam pemulihan dan telah sadar,” kata Alex melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (28/2/2021).

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap dan menetapkan RA sebagai tersangka. RA dijerat Pasal 351 dan/atau Pasal 352 KUHP dan/atau Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan terancam hukuman 10 tahun penjara.

Saat ini RA telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Dr Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Sudah penyidik tetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang cukup. Akan tetapi,proses penegakan hukum selanjutnya tergantung hasil pemeriksaan kondisi kejiwaan,” ucap Alex.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini