Beranda Kesehatan Pasien dari Pandeglang Kembali Diisolasi di RSDP Serang

Pasien dari Pandeglang Kembali Diisolasi di RSDP Serang

 

SERANG – Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP), Kabupaten Serang kembali menerima tambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien tersebut langsung diisolasi di ruang yang telah disediakan.

“Hari ini di ruang isolasi ada penambahan 1 pasien PDP jenis kelamin laki-laki, umur 20 tahun, rujukan dari Klinik SHL Pandeglang,” kata Humas RSDP Kabupaten Serang, Khaerul Anam melalui pesan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Pasien tersebut masuk Selasa 17 Maret 2020 pukul 14.00 WIB. “Keluhan batuk darah, sesak dan nyeri dada, riwayat kuliah di Jakarta, Swab (sampel cairan pada bagian pernafasan) sudah dikirim,” kata Anam.

Hingga saat ini, RSDP Serang sudah menerima tiga pasien di ruang isolasi setelah satu pasien lainnya dinyatakan negatif dan dipulangkan.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil laboratorium swab dari Rumah Sakit Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta. Dari hasil tersebut baru kemudian dapat diketahui pasien positif atau negatif Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Anam juga mengatakan bahwa pihaknya telah meniadakan besuk pasien untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Hanya satu pendamping pasien yang telah memegang kartu besuk saja yang boleh ke dalam rumah sakit. Kebijakan tersebut efektif mulai hari ini. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini