Beranda Kesehatan Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Puskesmas Jurumudi Jadi Ruang Isolasi

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Puskesmas Jurumudi Jadi Ruang Isolasi

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau Puskesmas Jurumudi, Kecamatan Benda yang bakal dijadikan ruang isolasi pasien OTG Covid-19, Senin (21/9/2020).

TANERANG – Seiring terus bertambahnya angka positif Covid-19 di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang menyiapkan Puskesmas Jurumudi, Kecamatan Benda sebagai tempat isolasi pasien dalam pengawasan Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau kesiapan akhir jelang dibukanya Puskesmas Jurumudi Baru sebagai fasilitas isolasi bagi masyarakat yang terjangkit Covid19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Mengingat saat ini tidak diperkenankan masyarakat berstatus OTG melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Prosesnya sudah mencapai 90 persen hanya tinggal kelengkapan sarana penunjang yang belum rampung,” kata Arief saat meninjau Puskesmas Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Senin (21/9/2020).

Dalan tinjauan yang dilakukan bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang tersebut, Arief meminta agar proses pembenahan Puskesmas dilakukan dengan cepat agar dapat dipergunakan dalam waktu dekat.

Dalam satu atau dua hari prosesnya harus sudah bisa selesai 100 persen agar bisa segera diisi pasien OTG yang harus melakukan isolasi. “Perhatikan tentang sirkulasi udara dan jalur untuk petugas kesehatan serta pasiennya,” ujar Walikota Tangerang dua periode ini.

Arief menambahkan, penambahan fasilitas ruang isolasi bagi pasien Covid-19 ini merupakan langkah antisipastif yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang mengingat jumlah kebutuhan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di 31 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang semakin tinggi. “Tingkat okupasi tempat tidur bagi pasien Covid19 di rumah sakit sudah mencapai 73,06 persen,” tutur Presiden Direktur Sari Asih Group itu.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tiga fasilitas bagi masyarakat dengan status OTG untuk melakukan isolasi dengan total tempat tidur sebanyak 99 unit. “Untuk Jurumudi baru rencananya akan memiliki kapasitas 50 bed, jadi total bed sebanyak 149 unit,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini