Beranda Uncategorized Pasien Covid-19 di RSUD Tangerang Membludak

Pasien Covid-19 di RSUD Tangerang Membludak

Petugas Mobile PCR Unit kerjasama Dompet Dhuafa bersama RS Kartika Pulomas

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang penuh pasien Covid-19. Ini lantaran sebanyak 23 pasien corona datang bersamaan ke rumah sakit pemerintah tersebut.

Mereka diangkut ambulans yang datang secara bersamaan. Video kedatangan para pasien juga viral di media sosial.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSU Kabupaten Tangerang, Hilwani memberikan penjelasan terkait video tersebut.

Dalam peristiwa itu ada 23 pasien tiba di RSU Kabupaten Tangerang. Namun secara keseluruhan sebanyak 107 pasien menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

“Iyah itu betul, jadi saat itu memang Intalasi Gawat Darurat (IGD) nya lagi over. Jadi banyak rujukan-rujukan puskemas ke rumah sakit kita, (kalau) ambulannya engga sampai 10, karena 1 ambulan 1 pasien,” ujar Hilwani melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Jumat (18/6/2021).

“Kalau yang dirawat sudah 107 pasien, kalau yang di IGD 30-40 pasien, 23 di antaranya Covid-19,” kata Hilwani.

Sebab itu, dia menegaskan jika pihaknya akan lebih selektif lagi dalam menerima pasien. Pasalnya kapsitas di tempatnya sudah penuh atau overload.

“Iyah udah sementara, kita sleektif yah. Untuk rujukan, kita tidak bisa terima, karena ruangannya penuh. Soalnya ini saja sudah penambahan extra bed, sebelumnnya kan 92. Baru baru ini melonjak, jadi ditambah totalnya 107,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ