Beranda Kesehatan Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Dimakamkan ke TPU Khusus

Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Dimakamkan ke TPU Khusus

Ilustrasi virus Corona - foto istimewa waspada online

 

KAB TANGERANG – Seorang warga Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang meninggal dunia diduga akibat terjangkit virus Covid-19 pada Senin (30/3/2020)

Pria berjenis kelamin laki-laki ini nyawanya tidak tertolong di RS Sari Asih Sangiang Priuk Kota Tangerang selama penanganan 8 hari.

Puryanto, Ketua RW di lingkungan almarhum membenarkan salah satu warganya meninggal dunia akibat wabah virus Covid-19. Info itu ia dapat dari anak korban bahwa telah diisolasi di RS Sari Asih sejak dinyatakan positif.

“Betul pak meninggal gara-gara virus corona, saya dapat kabar dari anak korban. Ternyata sudah 8 hari ditangani di RS Sari Asih Sangiang,” ujar Puryanto saat dihubungi BantenNews.co.id, Senin (30/3/2020)

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto mengaku bahwa pasien tersebut bukan hasil dari rujukan dari pihaknya.

“Yang bersangkutan bukan rujukan dari kita, melainkan rujukan rumah sakit inisiatif sendiri untuk ditangani,” kata Hery

Kendati demikian, Hery menuturkan bahwa jenazah korban virus corona ini akan dimakamkan ke Tempat Pemakaman Khusus di Belaraja, Kabupaten Tangerang. Pihaknya tengah melakukan penjemputan ke RS Sari Asih Sangiang Priuk Kota Tangerang.
“Kita menyiapkan khusus dan petugasnya juga khusus,” bebernya.

(Tra/Ren/Red)