Beranda Kesehatan Pasien Covid-19 Bertambah 125, Gugus Tugas Imbau Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Pasien Covid-19 Bertambah 125, Gugus Tugas Imbau Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan

377
0

SERANG – Angka peningkatan Covid-19 di Banten masih cenderung tinggi. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten menyebutkan penambahan jumlah pasien positf mencapai 125 pasien pada 17 Oktober 2020.

Paseien sembuh mencapai 6.012 pasien, pasien masih dirawat mencapai 1.240 dan pasien meninggal dunia mencapai 251 pasien. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti mengimbau masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan selama pandemi belum reda.

Sementara itu dari 8 kabupaten kota di Banten terdapat 6 kabupaten kota yang berstatus zona orange atau jingga dan 2 Kabupaten kota masih dalam status zona merah.



“Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masih berstatus zona merah. Sementara Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang berstatus orange,” kata Ati.

Dengan masih tingginya penyebaran kasus Covid-19 di Banten, ia berharap masyarakat semakin peduli menjaga kesehatan dengan merapatkan 3M yakni mengenakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (You/Red/SG)