Beranda Kampus Pascasarjana Untirta Gelar Sosialisasi MGBK di Kota Cilegon

Pascasarjana Untirta Gelar Sosialisasi MGBK di Kota Cilegon

Gerbang Untirta Kampus A Pakupatan, Kota Serang - (Foto Alif/BantenNews.co.id)

CILEGON – Program Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melanjutkan roadshow sosialiasi di SMAN 2 Krakatau Steel (KS) Cilegon. Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi sekaligus promosi program doktor dan magister Untirta.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (21/2/2024) lalu itu dihadiri oleh para guru dari himpunan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Cilegon. Untirta disambuk dengan hangat oleh Indah Setiawati selaku Koordinator MGBK, Dadan Amdani selaku Kepala Sekolah, serta para dewan guru SMAN 2 KS Cilegon.

Kegiatan itu digelar dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan kompetensi para guru BK melalui studi lanjutan di Pascasarjana Untirta.

Direktur Pascasarjana Untirta, Aan Asphianto menuturkan pihaknya membuka peluang seluas-luasnya untuk kerja sama bagi guru-guru berprestasi.

“Tidak menutup kemungkinan para guru untuk mendapatkan banyak peluang baik dengan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa program doktor dan magister sejalan dengan kurikulum merdeka,” ujar Aan.

Wakil Direktur Pascasarjana Untirta, Ali Alhamidi menambahkan bahwa Pascasarjana Untirta siap mewadahi para guru yang ingin menambah kualitas ilmu di Untirta.

“Untirta menyediakan banyak program studi tidak perlu jauh keluar kota untuk kuliah, dengan terjangkaunya lokasi Untirta yang strategis sangat membantu para guru. Selain hemat biaya akomodasi, juga fleksibilitas waktu yang bisa disesuaikan dengan jam kerja guru,” tambah Ali.

Selain sosialisasi, acara roadshow juga menghadirkan Kaprodi Progam Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan, Sukendar sebagai pembicara dalam diskusi interaktif serta pemberian materi peran guru BK dalam kurikulum merdeka.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini