Beranda Peristiwa Pasca Tsunami, Wisatawan Pantai Anyer Kembali Menggeliat

Pasca Tsunami, Wisatawan Pantai Anyer Kembali Menggeliat

902
0
Pengunjung Wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. (Fotografer: Memed/BantenNews.co.id)

SERANG –  Kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang mulai menggeliat lagi pasca bencana Tsunami yanh ditimbulkan Anak Gunung Krakatau akhir tahun 2018 lalu.

Itu terlihat wisatawan kembali menyemut di setiap Pantai di Kawasan Wisata andalan Provinsi Banten tersebut.

Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Pantai Anyer, pada Sabtu (8/6/2019) juga tampak macet. Kemacetan terjadi sepanjang 1 km di jalur dari arah Cilegon hingga Simpang Jalan Lingkar Selatan.

Kemudian kemacetan bertambah hingga 5 km dari persimpangan Jalan Lingkar Selatan ke arah Anyer karena banyaknya kendaraan wisatawan.

Ekor antrean kendaraan berada di KM 16 Jalan Lingkar Selatan. Kondisi arus lalu lintas padat merayap. Kemacetan didomonasi kendaraan pribadi, wisatawan dari luar Banten juga ikut memadati jalan utama Cilegon-Anyer.

Polisi dan petugas Dinas Perhubungan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas. Polisi menutup lajur dari Cilegon ke arah Anyer di simpang JLS. Kendaraan diarahkan untuk memutar balik di KM 16.

“Kemacetan dari pukul 08.WIB, kemdian pukul 09.00 WIB buka tutup, sekarang sudah normal lagi, tadi pagi one way,” kata Kepala Pospam Simpang JLS, Kompol Idrus Madaris seperti dikutip dari tandaseru.id.

Selain imbas adanya pasar Anyer, kemacetan juga diakibatkan dari kantong-kantong parkir pantai yang ada di sepanjang Anyer. (Red)