Beranda Bisnis Pasca Pemadaman Listrik, Transaksi Tol Tamer Normal

Pasca Pemadaman Listrik, Transaksi Tol Tamer Normal

Istimewa.

SERANG – Pasca pemadaman listrik akibat gangguan di sejumlah pembangkit di Jawa, Tol Tangerang-Merak (Tamer) masih beroperasi dengan normal. Hal ini didukung oleh power supply generator set yang dioptimalkan Tol Tangerang-Merak di 10 Gerbangnya.

“Meskipun demikian, kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk menyiapkan saldo uang elektronik sebelum memasuki tol, karena pemadaman ini berdampak pada matinya jaringan bank untuk melakukan layanan _top up_ saldo uang elektronik baik tunai maupun nontunai di setiap gerbang tol,” kata Kepala Departemen Humas PT Marga Mandalasakti Rawiah Hijjah, Minggu (4/8/2019).

Menindaklanjuti hal tersebut petugas PT MMS, lanjut perempuan yang akrab disapa Ica tersebut mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak bank. “Kami sudah melakukan koordinasi kepada Bank, untuk mendapatkan update informasi tersambungnya jaringan untuk layanan top up kembali,” ujarnya.

Untuk diketahui, aliran listrik mati di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Hal itu disampaikan oleh Humas PLN, I Made Suprateka.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaa,” ujar I Made Suprateka dalam rilis resmi

Gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Hal ini lanjut, I Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini