Beranda Pemerintahan Pasca Liburan, Arief Minta OPD Pemkot Tangerang Gas Pol Layani Masyarakat

Pasca Liburan, Arief Minta OPD Pemkot Tangerang Gas Pol Layani Masyarakat

Pasca libur panjang lebaran, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah Pimpin Rapat Evaluasi - foto istimewa

SERANG – Pasca libur panjang lebaran, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah Pimpin Rapat Evaluasi didampingi wakilnya, Sachrudin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman yang diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Pemerintah Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatannya, Walikota menyampaikan bahwa banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, persiapkan program kegiatan yang bisa menyelesaikan semua permasalahan sosial di masyarakat.

“Saya ingin Kota Tangerang dengan kondisi baik, jalan dengan kondisi baik, penerangan, saluran dan infrastruktur dengan kondisi baik. Semuanya saya ingin kita optimalkan untuk kepentingan masysrakat,” ucap Walikota dalam keterangannya.

Arief juga meminta kepada seluruh OPD untuk langsung merumuskan dalam melakukan penajaman pada program – program kegiatan untuk kepentingan masyarakat, terutama perihal kesejahteraan masyarakat.

“Untuk data kesejahteraan masyarakat hari ini kita canangkan untuk menggunakan satu data, nanti tolong Dinas Kominfo untuk fasilitasi teman – teman OPD, angka kemiskinan, pendidikan, dan indikator lainnya,”

Lebih lanjut, Arief berharap seluruh tempat ibadah menjadi pusat kemakmuran masyarakat guna membantu masyarakat sekitar agar bisa sejahtera.

“Jangan sampai di sekitar rumah ibadah ada warga atau jamaah yang tidak bisa sekolah, tidak makan, sakit atau tidak bekerja, nanti melalui satu data tersebut kita berikan datanya kepada pengurus masjid, UPZ, PSM dan Majelis Taklim, pentingnya satu data agar kita memberikan bisa tepat sasaran,” jelas Arief.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan terkait dengan ketertiban, kebersihan dan kenyamanan masyarakat di wilayah dekat pasar agar seluruh OPD untuk ikut berperan aktif dalam melakukan penertiban dan pengawasan.

“Dalam penertiban pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan atau fasilitas umum, saya minta berlaku untuk seluruh Kecamatan untuk melakukan penertiban, OPD lain agar bisa membantu dalam mengawal dan pengawasan terhadap PKL yang menggunakan badan jalan,” tukas Wakil Wali Kota Tangerang

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini