Beranda Peristiwa Pasca Lebaran, Penumpang Padati Stasiun Rangkasbitung

Pasca Lebaran, Penumpang Padati Stasiun Rangkasbitung

Penumpang di Stasiun Rangkasbitung menunggu Kereta - (foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Ribuan penumpang Kereta Api memadati Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Para penumpang ini menunggu kedatangan kereta api ekonomi Jurusan Rangkasbitung – Merak.

Mereka merupakan warga yang akan pulang mudik ke wilayah Lampung dan ada juga yang pulang ke wilayah Serang, setelah bersilaturahmi dengan kerabat yang tinggal di Rangkasbitung.

Peron pemberangkatan kereta tampak dipenuhi oleh para penumpang yang akan memakai jasa trasportasi kereta api ekonomi jurusan Rangkasbitung – Merak.





Suara riuh dan saling berdesakan antar penumpang pun tak terhindari ketika kereta api tiba di stasiun. Mereka berdesakan-desakan mendekati pintu masuk kereta api.

Agus, salah satu penumpang mengatakan dirinya akan ke mudik Lampung. Kata dia, memilih mudik dua hari pasca Lebaran untuk menghindari penumpukan penumpang.

“Tadinya pilih mudik sekarang untuk menghindari penumpukan, ternyata prediksi saya salah,” kata Agus kepada BantenNews.co.id, Kamis (6/6/2019)

Akibatnya, dia dan keluarganya harus berdesak-desakan masuk kereta api.

Lain lagi dengan Nuraini warga asal Serang. Dia bersama keluarga habis bersilaturahmi ke tempat saudara dan sekaligus ziarah ketempat orangtua.

“Sudah biasa setiap Lebaran kita sekeluarga bersilaturhami ke keluarga di Rangkasbitung sekaligus ziarah ke orang tua,” ungkap Nur.

Nuraini menambahkan biasanya dua hari setelah Lebaran kereta masih kosong, tapi lain dengan tahun ini penumpang padat. (Ali/Red)