Beranda Kesehatan Pasca Lebaran Kasus Covid-19 di Pandeglang Meningkat

Pasca Lebaran Kasus Covid-19 di Pandeglang Meningkat

Ilustrasi - foto istimewa

PANDEGLANG – Pasca lebaran kemarin, kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari ruangan isolasi di RSU Berkah Pandeglang yang dilaporkan sudah hampir penuh terisi.

Peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi usai lebaran juga dibenarkan oleh Kasatgas Covid-19 RSU Berkah Pandeglang, dr. Eko Prasetyo. Kata dia, selama 10 hari kemarin kasus Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Betul, setelah lebaran ada peningkatan kasus. Apalagi dalam 10 hari kemarin meningkat sehingga ruang isolasi di kami hampir penuh oleh pasien,” kata Eko, Selasa (8/6/2021).

Dia membeberkan, saat ini di tempatnya bekerja mampu menampung sebanyak 14 pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Namun saat ini dia memperkirakan hampir 75 persen sudah terisi oleh pasien.

“Kasusnya mulai dari yang ringan tanpa gejala sampai yang harus masuk ICU. Makanya, 2 hari ini kami harus rujuk ke ICU RSU Banten karena kapasitasnya sudah hampir penuh,” bebernya.

Eko melanjutkan, usai lebaran kemarin setidaknya ada tiga pasien yang dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSU Berkah Pandeglang.

“Sejak lebaran sampai hari ini yang meninggal karena Covid-19 di RS Berkah ada 3 pasien. Ada yang terkonfirmasi terus hasil akhir meninggal, ada juga yang belum diswab tapi keburu meninggal dunia,” ungkapnya.

Berdasarkan data terakhir, kasus terkonfirmasi positif Corona di Pandeglang mencapai 2.253 kasus. Dengan 2.129 sudah dinyatakan sembuh, 81 masih dirawat dan 43 meninggal dunia. (Med/Red)