Beranda Hukum Pasca Konflik Ormas, Personel Polda Banten Jaga Mapolres Serang Kota

Pasca Konflik Ormas, Personel Polda Banten Jaga Mapolres Serang Kota

198
0
Anggota Pemuda Pancasila berkumpul di markas. (Ade/bantennews)

SERANG – Pasca konflik sosial yang terjadi di wilayah Polres Serang Kota, Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan personel Batalyon B Pelopor, anggota gabungan Polda Banten dan Polres Serang Kota untuk bersiaga di halaman Mapolres Serang Kota, Minggu (19/1/2020).

Personel Batalyon B Pelopor, Anggota gabungan Polda Banten dan Polres Serang Kota mengikuti kegiatan Apel siaga sore yang digelar di Mapolres Serang Kota dan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP Ate Waryadi dan Didampingi Oleh Pasiops Yon B Pelopor Iptu Pujianto.

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa personel Polda Banten dikerahkan untuk mengikuti Apel Siaga sore di halaman Mapolres Serang Kota dalam rangka membantu pengamanan Mediasi pasca Konflik Ormas yang berselisih paham dengan sesama Ormas.

“Personel Polda Banten di siagakan untuk membackup pengamanan Mediasi pasca Konflik antara salah satu ormas dengan ormas lainnya yang terjadi kemarin Jumat (17/1/2020), sekaligus apel siaga ini merupakan kesiapsiagaan personel gabungan Polda Banten dalam membackup pengamanan di Polres Serang Kota,” ujar Edy.

Selain Apel, personel gabungan Polda Banten akan melakukan antisipasi dengan kegiatan penjagaan dan patroli ke tempat kantor ormas dan tempat berkumpul lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berikan jaminan keamanan kepada masyarakat, pasca selisih paham antar ormas, yang di picu permasalahan adanya oknum debt colector yang melakukan tindakan yang di duga melanggar aturan,” terang Edy.

(You/Red)