Beranda Peristiwa Pasca Kebakaran, Pulau Umang Tidak Menerima Tamu

Pasca Kebakaran, Pulau Umang Tidak Menerima Tamu

Salah satu bangunan di Kawasan Wisata Pulau Umang yang terbakar, Selasa (18/12/2018). (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pasca kebakaran yang menghanguskan 3 ruangan di kawasan wisata Pulau Umang Teluk Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa (18/12/2018) kemarin, hari ini dikabarkan pengelola Pulau Umang tidak menerima pengunjung untuk sementara waktu.

Kepala Securty Pulau Umang, Maliki mengatakan, waktu kebakaran terjadi pengunjung di Pulau Umang tercatat ada 8 orang dan 10 orang karyawan resort.

Pada saat kajadian pengunjung sedang berada di kolam renang resort, mengetahui kejadian itu pengunjung ikut serta membantu karyawan memadamkan api.





“Pengunjung ada 8 orang dari Jakarta dan segera dievakuasi ke darat, pengunjung dan karyawan aman. Untuk sementara tidak terima tamu check in,” kata Maliki dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (19/12/2018).

Maliki juga mengatakan sejumlah barang seperti sound sistem, meja, kursi, peralatan restauran, operator untuk musik, generator, BBM (pertalite dan solar), kaos-kaos yang ada di toko, sarana olahraga (billiard dan tenis meja), tempat karaoke terbakar dalam kejadian itu.

“Untuk 8 orang pengunjung yang kemarin berada disini sudah dievakuasi dari pulau dilakukan oleh pengelola dan kebetulan siang (kemarin) jadwal tamunya pulang (check out) jadi early check out,” jelasnya.

Akibat kejadian itu diperkirakan pengelola resort Pulau Umang mengalami kerugian sekitar Rp4 miliar. (Med/Red)