Beranda Peristiwa Pasca Gempa Sejumlah Rumah di Kabupaten Serang Alami Kerusakan, BPBD : Kami...

Pasca Gempa Sejumlah Rumah di Kabupaten Serang Alami Kerusakan, BPBD : Kami Masih Memantau

Salah satu rumah warga Kampung Pasir Kondang RT 006 RW 002 Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikeusal yang mengalami kerusakan sedang usai diguncang gempa 6,7 SR pada JUmat (14/1/2022). Foto: BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Sejumlah rumah di empat kecamatan yang berada di Kabupaten Serang mengalami kerusakan usai diguncang gempa berkekuatan M 6,7 pada Jumat (14/1/2022) lalu.

Empat kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Tunjung Teja, Kecamatan Cinangka, Kecamatan Cikeusal, dan Kecamatan Padarincang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana menjelaskan hingga saat ini terdapat 10 rumah yang mengalami kerusakan sedang.

“Kami mendapatkan laporan hingga saat ini ada sepuluh rumah yang terdampak dan mengalami kerusakan sedang akibat gempa 6,7 SR,” kata Nana melalui keterangannya pada Sabtu (15/1/2022).

Nana melanjutkan kerusakan rumah akibat gempa berada di dua desa di Kecamatan Tunjung Teja yakni Kampung Lembur Kalapa RT 006 RW 002 Desa Malanggah dan Kampung Tunjung Teja RT 004 RW 002 Desa Tunjung Teja.

“Kondisi sampai saat ini untuk 11 jiwa yang berada di dua rumah tersebut masih menempati rumahnya masing-masing,” ujar Nana.

Kemudian sebanyak empat rumah warga yang mengalami kerusakan sedang juga terjadi di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka.

“Ada dua rumah yang rusak sedang juga terjadi di Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal dan satu rumah di Desa Kadu Kempong, Kecamatan Padarincang,” jelas Nana.

Nana menyebutkan hingga kini pihaknya masih memantau situasi pasca gempa. “Kami masih melakukan pemantauan pasca gempa dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tutup Nana. (Nin/Red)