Beranda Peristiwa Pasca Gempa 7,4 SR Kondisi Air Laut di Pantai Pandeglang Masih Tenang

Pasca Gempa 7,4 SR Kondisi Air Laut di Pantai Pandeglang Masih Tenang

PANDEGLANG – Pasca gempa 7,4 skala richter yang mengguncang Banten, Bengkulu, Jawa Barat dan Lampung pada Jumat 2 Agustus 2019 pukul 19.03 WIB kondisi air di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang masih aman.

Kapolsek Sumur, AKP Supardi mengatakan bahwa saat ini ia sedang berada di Kecamatan Panimbang dan belum ke Kecamatan Sumur, namun berdasarkan laporan dari anggota Polsek Sumur saat ini kondisi ombak diperairan Sumur masih dalam keadaan normal.

“Sampai saat ini air masih normal tapi masyarakat sudah dievakuasi mengungsi ke ketinggian, masyarakat mengungsi ke daerah kopi karena di situ juga ada Huntara. Untuk korban atau kerusakan belum dilakukan pengecekan,” kata Kapolsek saat dihubungi wartawan, Jumat (2/8/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Balawista Banten Ade Ervin. Kata Ade, kondisi air laut di perairan Carita masih terhitung normal, namun sebagian warga sudah mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

“Kondisi air laut masih stabil artinya tidak ada penyurutan air laut tapi ombak cukup besar karena ini bulan lagi tanggung jadi agak besar tapi bukan karena guncangan tadi. Masyarakat sudah evakuasi karena kawasan pesisir memang tadi panik, mudah-mudahan ini bisa mendapatkan data terbaru di kawasan pantai. Anggota sudah standby semua ini,” terangnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini