Beranda Pemerintahan Pasar Rau Ditata, Walikota Serang Berharap PAD Terdongkrak

Pasar Rau Ditata, Walikota Serang Berharap PAD Terdongkrak

Walikota Serang, Syafrudin bersama Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi dan Forkopimda serta instansi terkait mengecek langsung pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang di Pasar Induk Rau

SERANG- Walikota Serang, Syafrudin bersama Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta instansi terkait mengecek langsung pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang di Pasar Induk Rau yang dilaksanakan sejak 13 Agustus lalu.

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa, suasana Pasar Induk Rau saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya. Dimana para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah tidak berjualan di sepanjang jalan lingkar Pasar Induk Rau.

“Karya bakti ini selain melakukan membersihkan sampah, juga menertibkan PKL. Alhamdulilah keadaannya sudah berbeda dengan bulan kemarin,” ujarnya.

Kemudian selain meninjau langsung karya bakti, walikota juga ingin bertemu dengan pengelola Pasar Induk Rau yakni PT Pesona Banten Persada. Akan tetapi, pimpinannya berhalangan hadir padahal pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja PT Pesona Banten Persada terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berkaitan kerja samanya.

“Kami akan jadwalkan ulang dalam rangka perbaikan PAD, kemudian penataan Pasar Induk Rau,” ucapnya.

Sedangkan untuk PAD sendiri, lanjut Syafrudin, di dalam surat MoU kerja sama sudah jelas bahwa Pemkot Serang akan menerima 20 persen dari penghasilan. Kemudian, keadaan saat ini dari laporan OPD terkait bahwa per bulan hanya Rp 15 juta yang disetorkan untuk PAD Kota Serang.

“Jadi sangat jauh sekali yang disetorkan, kalau itung-itungan dari parkir saja yang kita pihak ketigakan Rp1,5 miliar setahun, itu belum pengelolaan yang lain, belum salaran. Itu masih jauh yang setoran yang dilakukan PT Pesona Banten Persada,” ujarnya.

Langkah kedepan, Pemkot Serang akan mengundang PT Pesona Banten Persada untuk membahas hal tersebut. “Kalau one prestasi atau ada kesalahan yang lain akan ada pembahasan bersama,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini