Beranda Peristiwa Pasar Malam di Kabupaten Serang Telan Korban, Warga Ngamuk Bakar Wahana Bermain

Pasar Malam di Kabupaten Serang Telan Korban, Warga Ngamuk Bakar Wahana Bermain

Tangkap Layar peristiwa kebakaran di salah satu pasar malam di Kabupaten Serang.
Tangkap Layar peristiwa kebakaran di salah satu pasar malam di Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Peristiwa meninggalnya Muhammad Gani, bocah berusia 12 tahun yang tersetrum salah satu wahana di Pasar Malam Cileuweung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten memicu kemarahan keluarga dan warga setempat. Buntut dari kejadian itu, mereka membakar arena bermain pada Sabtu (28/10/2023).

Kapolresta Serang Kombes Pol Sofwan Hermato melalui Kapolsek Pabuaran Polresta Serang AKP Ugum Tariyana membenarkan adanya kejadian tersebut. Insiden itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu saksi, RZ (12), wahana yang menjadi tempat korban bermain mengalami korsleting dan membuat korban tersetrum. Usai tersengat listrik, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ciomas.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan, namun korban dinyatakan meninggal dalam perjalanan dari Puskesmas Ciomas menuju RSUD Provinsi Banten,” ujarnya melalui keterangannya pada Minggu (29/10/2023).

Warga dan pihak keluarga yang sudah geram mencoba menemui pengelola pasar malam untuk meminta pertanggungjawaban. Namun mereka tidak menemukannya dan berujung membakar 5 wahana permainan.

“Karena tidak ditemukannya pihak pengelola pasar malam, akhirnya warga dan keluarga korban melampiaskan amarahnya dengan cara membakar beberapa wahana permainan yang ada dilokasi sebanyak kurang lebih 5 wahana permainan,” jelasnya.

Aparat kepolisian dan TNI yang tiba di lokasi berusaha meredam warga setempat dan pihak keluarga. Api dapat dipadamkan sekira pukul 23.40 WIB.

“Api pun dapat dipadamkan dan situasi dinyatakan aman pada pukul 23.40 WIB. Atas kejadian tersebut kami akan menindak lanjuti kasus kebakaran di pasar malam tersebut,” katanya. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini