Beranda Uncategorized Pasangan Ulum Eki Tantang Pertahana di Pilkada Kabupaten Serang

Pasangan Ulum Eki Tantang Pertahana di Pilkada Kabupaten Serang

Calon Bupati/Wakil Bupati Serang, Nasrul Ulum-Eki Baihaki dalam deklarasi di lapangan Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Minggu (6/9/2020).

SERANG – Nasrul Ulum-Eki Baihaki mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon (Paslon) calon kepala daerah (Cakada) di Kabupaten Serang pada 09 Desember 2020 mendatang. Keduanya diusung oleh dua partai politik (parpol) Gerindra dan Demokrat.

Nasrul dan Eki satu-satunya penantang petahana di Pilkada Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa yang merupakan calon petahana.

Nasrul Ulum mengaku akan menaikkan honorarium bagi guru ngaji dan Ketua RW maupun RT.

“Honor guru ngaji dinaikkan dua kali lipat. Karena katanya, kalau honor RT RW dihapus itu bohong. Kalau kita jadi bupati, itu akan di naikkan dua kali lipat,” kata calon Bupati Serang, Nasrul Ulum, dalam orasinya di lapangan Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Minggu (6/9/2020).

Dia juga berjanji akan memberikan bantuan subsidi bagi supir angkot, ojek online (ojol) hingga ojek panggkalan (ojol). Kemudian bagi ibu hamil, akan diberikan bantuan gizi selama sembilan bulan.

“Sebagai pemimpin program itu tidak boleh tebang pilih, harus merata. Ibu hamil dan kandungannya akan kita jamin gizinya selama sembilan bulan, subsidi sopir angkot dan opang sebesar Rp 200 ribu perbulan, voucher pajak roda dua bagi ojol,” jelasnya.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, mengimbau agar masyarakat tidak termakan kabar hoaks seperti akan menghapuskan bantuan sosial, bantuan langsung tunai hingga perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Menurut Iti, generasi muda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah dan negara. Karena di masa mendatang, Indonesia akan lebih banyak di warnai oleh kaum milenial.

“Masyarakat jangan mau di takut-takuti tidak lagi mendapatkan BLT, bansos, RTLH dan lainnya. Karena itu semuanya merupakan uang dari rakyat untuk rakyat di APBD Kabupaten Serang. Saya anak muda, sudah memasuki periode kedua di Kabupaten Lebak, saya baru memasuki usia 40 tahun. Jadi jangan takut dipimpin oleh anak muda,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini