Beranda Politik Pasangan ‘Aje Kendor’ Klaim Unggul di Pilkada Kota Serang

Pasangan ‘Aje Kendor’ Klaim Unggul di Pilkada Kota Serang

339
0
Pasangan Syafrudin - Subadri menggelar konferensi pers. (Qizink/bantennews.co.id)

SERANG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin – Subadri klaim unggul pada perolehan suara Pilkada Kota Serang 2018. Kandidat yang mengusung slogan ‘Aje Kendor’ ini optimis meraih suara terbanyak setelah melihat perolehan suara sementara secara real count maupun quick count yang dilakukan tim pemenangan mereka.

“Walaupun ini baru sementara perolehan suara, sebagian kecil kalah, sebagian besar menang. Telak menangnya. 80 persen dokumen C1 dari saksi. Ternyata kemenangan ada di kami. Bahkan saya sudah dapat ucapan dari salah satu partai yang mengusung pasangan calon lain,” ujar Syafrudin saat konferensi pers di posko pemenangan di Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).

Hadir dalam konpres ini para petinggi partai pengusung yakni Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Ketua DPD PAN Banten Masrori, DPW PKS Banten Miftahudin, Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi, dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Seratusan pendukung dan relawan juga hadir di posko kemenangan.

Syafrudin menyatakan bahwa berdasarkan data yang masuk di timnya, dirinya menang di Kecamatan Cipocokjaya, Serang, dan Taktakan. Atas kemenangan ini, pasangan nomor urut tiga ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada partai, kyai, ulama, dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung. “Termasuk kepada relawan yang telah ikut berjuang. Ke depan bila kami telah dilantik, kita sama-sama bekerja sama untuk membangun Kota Serang agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara Subadri mengatakan bahwa keunggulan suara pasangannya itu  semata-mata berangkat dari kesadaran masyarakat Kota Serang yang ingin kebersaman dalam membangun Kota Serang. “Quick count maupun real count kita unggul tapi kita tetap tunggu KPU,” ujarnya.

Subadri berharap kebersamaan ini tetap terjaga untuk membangun Kota Serang. “Kami bukan siapa-siapa bila tanpa kebersamaan semua pihak. Semoga terus dijaga agar Kota Serang ke depan lebih beradab, berjaya, dan berbudaya.Kemarin kita berkompetisi. Pasangan nomor satu dan nomor 2 serta pendukungnya tetap saudara kami sehingga harus dirangkul bersama dalam membangun Kota Serang,” ujarnya. (ink/red)