Beranda Peristiwa Pasang Reklame Sembarangan, Spanduk McDonald’s Cilegon Dibredel Satpol-PP

Pasang Reklame Sembarangan, Spanduk McDonald’s Cilegon Dibredel Satpol-PP

210
0
Puluhan spanduk milik McDonald’s Cilegon yang terpasang di sepanjang jalur Protokol Kawasan Cibeber dibredel petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Jumat (29/6/2018).

CILEGON – Puluhan spanduk milik McDonald’s Cilegon yang terpasang di sepanjang jalur Protokol Kawasan Cibeber dibredel petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Jumat (29/6/2018).

Penertiban ini dilakukan lantaran restoran siap saji itu diduga tak memiliki izin. Sebab, dalam pemasangannya tidak melayangkan surat pemberitahuan pemasangan spanduk di median jalan kepada Dinas Satpol PP Cilegon. Padahal perusahaan akan meresmikan usahanya pada 1 Juli 2018 mendatang.

Sebanyak satu pleton personel Dinas Satpol PP Cilegon turun ke jalan guna menurunkan spanduk-spanduk promosi McDonald’s yang terpasang di tiang penerangan jalan umum menggunakan kawat.

Baca Juga :
loading...

Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Dalops) Dinas Satpol PP Cilegon Suroto mengatakan, restoran tersebut salah letak dalam mendirikan spanduk-spanduk itu. “Seharusnya di pinggir jalan, bukan di median jalan,” katanya.

Dikatakan Suroto, kesalahan lain yang dilakukan McDonald’s adalah tidak melayangkan surat pemberitahuan pemasangan spanduk di median jalan. Menurutnya, memasang spanduk di median jalur protokol memiliki sejumlah risiko, sehingga surat pemberitahuan perlu dilayangkan terlebih dahulu sebelum dipasang. Sebab bisa mengganggu pengguna jalan.

“Salah satunya kalau spanduk roboh, atau tiang spanduk memanjang ke tengah jalan, itu bisa mengganggu pengguna jalan,” tegasnya.

Terkait hal ini, Public Relation (PR) McDonald’s Indonesia, Zata Bening Awanis mengaku belum mendapatkan laporan dari McDonald’s Cilegon terkait pencopotan spanduk oleh Dinas Satpol PP Cilegon. Padahal menurut Bening, seluruh perizinan berkaitan operasi restoran siap saji tersebut telah diproses.

“Sepengetahuan saya, semua perizinan telah kami tempuh. Coba nanti saya tanya dulu ke pihak Cilegon,” katanya.

Kata dia, Restoran McDonald’s Cilegon siap beroperasi pada 1 Juli mendatang. Persiapan pembukaan pun telah selesai dilakukan.

“Rencananya kami akan mengundang kepala daerah setempat. Untuk persiapan, kami sudah selesai semua. Jadi tinggal pembukaan dan operasi saja,” katanya. (Man/Red)

loading...