Beranda Politik Partisipasi Politik Perempuan Penting untuk Kemajuan Bangsa

Partisipasi Politik Perempuan Penting untuk Kemajuan Bangsa

Penguatan Kapasitas Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Pandeglang Periode 2021 -2026 bertempat di Gedung Pendopo Pandeglang, Sabtu (4/9/2021) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan partisipasi politik perempuan sangat penting, karena dapat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan bangsa dan negara. Demikian disampaikan Bupati saat menghadiri Penguatan Kapasitas Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Pandeglang Periode 2021 -2026 bertempat di Gedung Pendopo Pandeglang, Sabtu (4/9/2021).

“Partisipasi perempuan Indonesia dalam Parlemen masih sangat rendah, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap permasalahan yang dihadapi oleh perempuan, “ucap Irna melalui keterangannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan saat ini partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen terutama di Kabupaten Pandeglang masih rendah, maka dari itu pentingnya peningkatan partisipasi perempuan, bertujuan agar pengambilan keputusan politik dapat lebih akomodatif dan substansial, “ujarnya.

“Untuk menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan di ruang publik, perlu adanya peningkatan kapasitas perempuan di parlemen,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPPI Pandeglang, Rika Kartika Sari mengatakan jumlah kepengurusan KPPI Kabupaten pandeglang semuanya ada 40 anggota terdiri dari 12 partai politik, tujuh diantaranya anggota DPRD Pandeglang dari kaum perempuan, “terangnya.

“Kepengurusan KPPI Pandeglang sengaja dirampingkan agar efisien dan produktif, meskipun jumlah anggota sedikit, akan tetapi semuanya memiliki komitmen hebat, dari pada banyak pengurus tapi tidak aktif, “ungkapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini