Beranda Pilkada Serentak 2020 Partai Golkar Cari Pendamping Ratu Ati Marliati di Pilkada Cilegon 2020

Partai Golkar Cari Pendamping Ratu Ati Marliati di Pilkada Cilegon 2020

150
0
Tim DPD Golkar mengambil formulir penjaringan di Sekretariat DPD PAN Cilegon

CILEGON – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mulai bergulir. Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kota Cilegon pun membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung.

Sejauh ini sudah ada tiga Parpol di Kota Cilegon yang membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah satu figur yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020 adalah Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. Ati telah diusung oleh DPD Partai Golkar Cilegon yang telah mengikuti dan mendaftar pada penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota di DPD Partai NasDem Cilegon dan DPD PAN Cilegon.

Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, selain mendaftarkan Ratu Ati Marliati pada penjaringan yang dilakukan Parpol, pihaknya juga tengah mempersiapkan kriteria calon wakil walikota yang akan mendampingi Ratu Ati pada kontestasi Pilkada Cilegon 2020.

Kriteria calon pendamping Ratu Ati tersebut, kata dia, akan dibahas melalui Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) DPD Partai Golkar Cilegon.

“DPD Partai Golkar (Cilegon) dalam waktu dekat akan mengadakan Rapimdasus, yang itu akan membahas kriteria tentang siapa kira-kira yang bisa mendampingi Bu Ati, baik dari internal atau eksternal,” ujar Sutisna ditemui usai mengambil formulir penjaringan di Sekretariat DPD PAN Cilegon, Selasa (22/10/2019).

Sejauh ini, kata Tisna, DPD Golkar belum dapat memastikan bakal calon yang akan mendampingi Ratu Ati dalam Pilkada Cilegon tersebut dari internal Partai Golkar maupun partai politik lainnya.

“Yang pasti nanti itu, baik dari internal atau eksternal,” pungkasnya. (Man/Red)