Beranda Sosial Partai Gelora Banten Salurkan Bantuan Hingga ke Daerah Terisolir di Lebak

Partai Gelora Banten Salurkan Bantuan Hingga ke Daerah Terisolir di Lebak

Tim DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten menyalurkan bantuan di Desa Sajira Mekar - foto istimewa

LEBAK – Banjir bandang melanda 30 Desa dari 2 kecamatan di Kabupaten Lebak. Selain memberikan bantuan di sejumlah desa, tim DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten juga mengunjungi Desa Sajira Mekar yang terisolasi akibat jalan penghubung terputus oleh derasnya arus banjir bandang.

Sulitnya medan untuk menjangkau Desa Sajira Mekar tidak menyurutkan langkah tim relawan Partai Gelora Banten yang langsung dikomandoi oleh Ketum DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Ramadoni. Jalan terjal dan kuatnya arus sungai dia lalui dengan tenang.

“Masyarakat Desa Sajira Mekar membutuhkan bantuan. Ini yang membuat tekad saya dan teman-teman Partai Gelora Provinsi Banten bulat. Masyarakat membutuhkan bantuan karena itu kami harus bergerak membantu masyarakat,” ucap Ramadoni, Minggu (5/1/2020).

Bermodal perahu karet, Ramadoni dan tim relawan merangsek memasuki desa yang terisolasi akibat bencana. Setibanya di sana, tim relawan disambut Jamaludin, Kepala Desa Sajira Mekar.

Ramadoni dan relawan segera meninjau lokasi yang terdampak kerusakan akibat banjir bandang. Terlihat runtuhan rumah, sekolah dan pondok pesantren disepanjang jalan yang dia lalui.

“Niat kami hanya ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena banjir. Mereka butuh pertolongan dari kita semua agar dapat kembali membangun hunian dan fasilitas yang layak,” ujarnya.

Adapun, lanjut Sekum DPW Partai Gelora Indonesia, Junaidi Fajri, bantuan yang diberikan kepada warga setempat berupa uang tunai, logistik, makanan berat, alat kebersihan dan sabun mandi.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim relawan dan masyarakat yang telah ikut memberikan bantuan sumbangan.

Sebelumnya, Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten juga telah menyalurkan bantuan  secara simbolis kepada tim relawan dari DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Lebak yang sejak terjadinya bencana mendirikan telah mendirikan posko dan menyalurkan bantuan.

Ramadoni yang sempat mengunjungi posko Gelora Indonesia Lebak menitipkan secara simbolis bantuan kepada tim relawan yang diwakili oleh Winda Suciyana selaku sekum gelora Lebak.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang terkena banjir bandang di Kabupaten Lebak.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini