Beranda Politik Partai Demokrat Klaim Raih 9 Kursi DPRD Banten

Partai Demokrat Klaim Raih 9 Kursi DPRD Banten

603
0
Suasana konferensi pers di Kantor DPD Demokrat Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

SERANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten, Azwar Anas menyatakan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Partai Demokrat meraih 9 kursi di DPRD Provinsi Banten.

“Kami mengucapkan termakasih pada masyarakat Banten yang telah memberikan amanahnya kepada partai Demokrat Banten. Alhamdulillah di Pemilu 2019 Partai Demokrat ada kenaikan kursi, baik kursi kota dan kabupaten meningkat. Begitu juga kursi DPR RI dan provinsi juga meningkat,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPD Demokrat Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya raihan kursi tersebut tidak terlepas dari kinerja tim Partai Demokrat Banten. “Para kader yang terpilih ini harus mengawal pembangunan, jangan sampai dewan kurang peka terhadap lingkungannya. Jangan sampai ada jalan rusak, dewan Demokrat malah apatis. Dewan harus semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat Banten,” katanya.

“Dan berharap Partai Demokrat Banten bisa mengawal dan menyampaikan aspirasi ke eksekutif dengan baik. Dan kami meminta pada caleg-caleg terpilih, kedepan agar menjaga integritasnya menjaga amanahnya pada masyarakat Banten. Minimal menyampaikan aspirasi di dapil masing -masing,” lanjutnya..

Dikatakan Azwar, pihaknya tengah membentuk tim untuk memilih pimpinan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) di tingkat provinsi, kota dan kabupaten.

“Syarat menjadi pimpinan AKD di antaranya caleg yang meraih suara tertinggi, loyalitasnya seperti apa. Nanti seleksi itu ada. Karena kami tidak mau loyalitasnya tidak sesuai apa yang kami inginkan. Jadi tunggu beberapa bulan ini untuk pembentukan AKD di DPRD Banten dan dewan kota dan kabupaten,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Azwar Anas juga merilis sembilan caleg Demokrat yang akan mengisi kursi DPRD Banten. Mereka adalah Heri Handoko (Dapil Banten 2), Dedi Sutardi (Dapil Banten 3), M Nawa Said Dimyati (Dapil Banten 4), Asep Hidayat (Dapil Banten 5), Jazuli Abdillah (Dapil Banten 6), Rommy Adhie Santoso (Dapil Banten 7), Imanudin Sudirman Karis dan Mahpudin (Dapil Banten 8) serta Yoyon Sujana (Dapil Banten 9). (Dhe/Red)