Beranda Uncategorized Partai Berkarya dan PDI Perjuangan Kompak Daftar Bacaleg di KPU Cilegon

Partai Berkarya dan PDI Perjuangan Kompak Daftar Bacaleg di KPU Cilegon

DPD Partai Berkarya dan DPC PDI Perjuangan serentak berbarengan mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. (Fotografer: Gilang/BantenNews.co.id)

CILEGON – DPD Partai Berkarya dan DPC PDI Perjuangan serentak berbarengan mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Selasa (17/7/2018).

Perwakilan kedua pengurus partai langsung menyerahkan berkas administrasi yang diterima oleh Komisioner KPU Cilegon, Eli Jumaeli disaksikan Bawaslu Cilegon.

“Sesuai dengan kuotanya kita ajukan 40 (bacaleg), semua administrasinya sudah lengkap dan sebagai partai pendatang baru tapi dengan kekuatan politisi-politisi senior di Cilegon, kita targetkan meraih delapan kursi,” ungkap Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon, Sabihis.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Cilegon, Reno Yanuar mengatakan pemilihan hari terakhir pendaftaran ke KPU itu lantaran kesibukkan bacalegnya beberapa waktu belakangan.

“Ini baru permulaan bagi kita, jadi kita ngga mau puas diri karena masih ada pertempuran yang harus kita lalui. Karena kan endingnya adalah hasil. Kita tidak puas kalau hasilnya belum memenuhi target yaitu 12 kursi,” katanya.

Kedua parpol tersebut menyusul lima parpol lainnya yakni PKS, PKB, PPP, Gerindra, NasDem yang sudah mendaftar lebih dulu. Divisi Program Data dan Teknis Pemilu KPU Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan secara teknis berkas yang diajukan kedua parpol sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Setelah ini kita akan lakukan verifikasi faktual terkait dengan syarat bakal calon (bacaleg). Hasil verifikasi administrasi akan kita sampaikan pada tanggal 19 sampai tanggal 21 Juli. Apabila ada syarat yang belum lengkap, akan ada masa perbaikan di 22 sampai 31 Juli,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini