Beranda Politik Parpol Baru Pasang Target Perolehan Kursi di DPRD Lebak

Parpol Baru Pasang Target Perolehan Kursi di DPRD Lebak

107
0
Pengurus Partai Berkarya Lebak mendaftarkan Bacaleg ke KPU. (Fotografer: Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dalam kontestasi Pemilu 2019, ada empat partai politik baru yang ikut berkompetisi, yakni Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia ( Garuda). Kehadiran mereka di kancah perpolitikan tidak ingin dianggap sebagai penggembira akan teteapi mampu mewarnai dan merebut kursi legislatif. Bahkan mereka sudah pasang target perolehan kursi di DPRD Lebak.

Welly Suntara, Ketua DPC Partai Berkarya Lebak mengaku bahwa pihaknya memasang target kemenangan untuk keterwakilan kursi legeslatif di semua dapil yang ada di Kabupaten Lebak. “Dari 6 dapil yang ada, Partai Berkarya Inssallah dapat merebut masing–masing satu kursi legislatif DPRD Lebak,” kata Welly, Rabu (18/7/2018).

Agung Wiyatakusuma, Ketua DPC PSI Lebak mengungkapkan, partainya menargetkan 4 kursi legislatif DPRD Lebak dalam kontestasi Pemilu 2019.

“Sebagai partai  baru yang menjadi peserta pemilu, partai PSI menargetkan 4 kursi legislatif di DPRD Lebak,” kata Agung.

Agung menambahkan partainya hanya mengikuti kontestasi pemilihan di 5 dapil saja. 1 Dapil sengaja dilepas yaitu di Dapil 1.

“Dapil 1 sengaja kita lepas dengan berbagai perhitungan dan pertimbangan, kita akan fokus di 5 dapil, dapil 2, 3, 4, dan 5,” tambah Agung. (Tra/Ali/Red)